[Video] Pembunuh Ali bin Abi Thalib ternyata seorang ahli ibadah

Siapa Pembunuh Ali bin Abi Thalib?

Dalam Kitab Mustadrak A’la Shohihayn karya Al Hakim An Naisaburi (ulama terkenal ahlussunnah), jilid ke 3, halaman 351, cetakan tahun 2002M/1422H, terbitan Daar Al Fikr Beirut libanon, terdapat riwayat tentang dua manusia yang paling celaka, satu diantaranya adalah pembunuh Imam Ali Bin Abi Thalib

Lalu dalam Kitab Mizanul I’tidal karya Imam Adz Dzahabi (juga ulama ahlussunah) , jilid 4, halaman 320, cetakan ke 2 tahun 1429H/2008M, terbitan Daarul Kutub Al Ilmiyyah, Beirut, Libanon, juga terdapat biografi pembunuh Imam Ali Bin Abi Thalib yang ternyata … pembunuh Ali bin Abi Thalib tsb tersebut adalah seorang ahli Ibadah.

Siapa Ibnu Muljam

Meskipun Ibnu Muljam hafal Alquran, bertaqwa dan rajin beribadah, tapi semua itu tidak bermanfaat baginya.

Ia mati dalam kondisi su’ul khatimah, tidak membawa iman dan Islam akibat kedangkalan ilmu agama yang dimilikinya. 

Afiliasinya kepada sekte Khawarij telah membawanya terjebak dalam pemahaman Islam yang sempit.

Islamnya Ibnu Muljam

Ibnu Muljam tidur di masjid dengan menyembunyikan pedang beracun di dalam bajunya.

Ia tahu bahwa Imam Ali tidak pernah ketinggalan shalat subuh. Dan pada saat mendekati subuh, Imam Ali lah yang membangunkannya dari tidur.

Saat Imam Ali sedang sujud dalam shalatnya, Ibnu Muljam pun menghunjamkan pedang beracunnya ke batok belakang kepala Imam Ali.

Waspadai Generasi Ibnu Muljam

Ibnu Muljam berpendapat bahwa membunuh Ali bin Abi Thalib sebagai ibadah mendekatkan diri kepada Allah.

Padahal yang ia bunuh adalah sahabat yang dijamin Allah swt masuk surga, sekaligus menantu Rasulullah (suami Sayyidah Fathimah) dan saudara sepupu Rasulullah dan juga ayah dari Hasan dan Husein, dua pemimpin pemuda ahli surga …!

SHARE THIS: