Judul video: Apakah Mungkin Istri Nabi saw Mengajarkan Kemusyrikan? – Watch on Youtube

Yuk Subscribe Dalil-dalil Channel:
Subscribe Channel Dalil-dalil Channel

Kitab Musnad al-Darimi Juz 1 hal 227 tahqiq Husain Salim Asad al-Daroni terbitan Dar al-Muhni al-Riyadh, Dar Ibn Hazm cet. Kedua thn 2010*

Bab. Alangkah besarnya penghormatan Allah swt kepada Nabi-Nya saw setelah wafat

حَدَّثَنَا أَبُو الْجَوْزَاءِ : أَوْسُ بْنُ عَبْدِ اللَّهِ قَالَ : قُحِطَ أَهْلُ الْمَدِينَةِ قَحْطاً شَدِيداً ، فَشَكَوْا إِلَى عَائِشَةَ فَقَالَتْ : انْظُرُوا قَبْرَ النَّبِىِّ -صلى الله عليه وسلم- فَاجْعَلُوا مِنْهُ كِوًى إِلَى السَّمَاءِ حَتَّى لاَ يَكُونَ بَيْنَهُ وَبَيْنَ السَّمَاءِ سَقْفٌ. قَالَ : فَفَعَلُوا فَمُطِرْنَا مَطَراً حَتَّى نَبَتَ الْعُشْبُ وَسَمِنَتِ الإِبِلُ حَتَّى تَفَتَّقَتْ مِنَ الشَّحْمِ فَسُمِّىَ عَامَ الْفَتْقِ.
قال المحقق حسين سليم أسد : رجاله ثقات و هو موقوف على عائشة.

Telah menceritakan pada kami Abu Jauzai bahwa Aus bin Abdillah berkata, “penduduk madinah mengalami kekeringan yang sangat, lalu mereka mengeluhkan kepada Aisyah, maka Aisyah berkata, “lihatlah oleh kalian kubur Nabi saw, jadikanlah disana sebuah lubang yang bisa menembus ke langit sehingga tidak ada penutup antara makam Nabi saw dan langit”

maka mereka melakukannya, setelah itu, hujan pun turun sampai rumput-rumput tumbuh dan unta-unta menjadi gemuk dan dipenuhi oleh lemak-lemak, maka tahun tersebut dinamakan dengan tahun kesuburan”.

Muhaqiq berkata: “Para perawinya terpercaya, dan hadis ini mauquf dari Aisyah”

Kesimpulan yang dapat kita ambil dari nas ini adalah bahwa Aisyah memerintahkan orang-orang untuk mengambil perantara pada kubur Nabi saw.

Bukankah para sahabat tersebut dapat berdoa dan meminta kepada Allah swt di tempat yang lain?, disini menunjukkan bahwa Aisyah mengetahui jika berdoa kepada Allah swt dengan perantara kubur Nabi saw akan di ijabah doanya, terbukti setelah itu mereka dituruni hujan.

Dan riwayat ini sekaligus menjadi petunjuk bagi siapa saja yang datang ke Madinah dan berdoa dihadapan kubur beliau saw, insya Allah akan dikabulkan.

Jika perbuatan ini dianggap syirik atau bid’ah, maka aisyah tidak akan memerintahkan para sahabat untuk berdoa di kubur Nabi saw.

follow us:
INSTAGRAM: https://www.instagram.com/dalildalilchannel_official/
TWITTER: https://twitter.com/DalilChannel
FACEBOOK: https://www.facebook.com/Dalil-Dalil-Channel-110584880673739/